Air Tawar

Noodling : Tehnik Memancing Ikan Dengan Tangan

Kobitami.com – Noodling adalah Tehnik Memancing Ikan Dengan Tangan, targetnya ialah lele raksasa (bahasa inggrisnya: Catfish), Amerika Serikat bagia selatan adalah yang paling banyak mempraktekkan aktivitas memancing ini.

Sebelum lanjut membaca artikel tentang Tehnik Noodling ini, Bisa lihat dulu Sejarah Memancing Di Dunia

Noodler (Panggilan untuk orannya) ini menempatkan tangannya kedalam lubang ikan lele yang sudah menjadi target mereka.

Istilah yang mereka pakai banyak sekali, beberapa nama lain selain Noodling yaitu: catfisting, grabbling, graveling, memonopoli, cat-daddling, dogging, mgurgling, tickling and stumping, mereka pakai untuk aktivitas yang serupa.

Tehnik Memancing Ikan Dengan Tangan : Noodling

“Noodling” istilah yang sekarang mereka pakai khususnya untuk memancing ikan lele Flathead. Tetapi langkah ini sudah mereka gunakan untuk semua sistem memancing dengan tangan, terlepas bagaimana cara menangkap atau jenis ikan target.

Istilah ini juga sudah mereka terapkan pada berbagai tehnik yang sudah tidak konvensional untuk menangkap ikan, seperti tehnik memancing apapun yang tidak menggunakan umpan, batang & reel, speargun, dll, tapi memang penggunaan tehnik ini menjadi agak kurang familiar.

Walaupun tehnik ini pernah mereka lakukan secara tradisional, Entah Karena Faktor keselamatan atau populasi ikan, sejumlah negara bagian amerika serikat menganggap tehnik ini masih ilegal.

Namun untuk beberapa Negara Bagian Amerika, seperti: Alabama, Arkansas, Georgia, Illinois, Kentucky, Mississippi, North Carolina, Oklahoma, South Carolina, Tennessee, Wisconsin dan Texas mereka sudah melegalkan Tehnik ini.

Tetapi dengan syarat dan ketentuan yang sangat ketat, misalnya hanya spesies dan ukuran ikan tertentu yang bisa mereka tangkap.

Karena sangat terkenalnya tehnik noodling ini, hingga saat ini telah menjadi satu cabang olahraga, khususnya Amerika.

Noodling : Tehnik Memancing Ikan Dengan Tangan
Noodler Girl

Nah itulah sedikit ulasan Tentang Tehnik Memancing Ikan Dengan Tangan kosong atau Noodling, Apakah Tehnik ini ada di indonesia? atau mungkin Tehnik ini sudah ada dari Zaman dahulu dengan Nama yang berbeda, di daerah kalian apa namanya? Tulis di Kolom Komentar ya.

Memancing

gurita, bahkan paus. Memancing ikan juga dapat dibedakan berdasarkan alam buruannya, yaitu: Memancing ikan air laut Memancing ikan air tawar Pada dasarnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: