Reels

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing Di Laut Spinning dan Baitcasting

Dua Jenis Reel yang Populer di Kalangan Pemancing

Kobitami | Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing Di Laut – Rasanya setelah menulis ini, saya sedikit mengerti tentang perbedaan dan jenis reel yang ada di pasaran. Sejak awal, nelayan tidak pernah berpikir untuk mensurvei informasi tentang hal itu. Jadi menggabungkan pemahaman saya dan beberapa referensi yang tersedia, saya mencoba menjelaskan perbedaan antara gulungan pemintalan yang tersedia. Waktu untuk membiasakan diri memutar judul seperti mesin pancing dan gulungan selalu disebutkan. Terlepas dari vertikal ke, horizontal ke, drum ke, semua disebut mesin pancing atau Reel.

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing Di Laut

Ternyata di pasaran ada lebih dari itu. Dan mesin pancing ini dapat digolongkan menjadi 4 jenis utama yaitu Spinning reels atau gulungan horizontal, Baitcasting Reels atau gulungan vertikal, Fly Fishing untuk fly fishing (tidak dapat dijelaskan lebih lanjut) dan trolling berbentuk drum untuk kegiatan trolling. Karena sebagian besar gulungan saya terbuat dari shimano, mudah bagi saya untuk menjelaskannya dengan mengacu pada model dan ukuran yang tersedia di pasar.

Baca Juga : Pentingkah Aktivitas Seks dilakukan Saat Usia Emas?

1. Spinning Reels atau gulungan horizontal.

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Bagian-bagian dari reel spinning: 1: Pick up atau bail 2: Reel seat 3: Reel foot 4: Handle 5: Support arm 6: Tuas anti-mundur 7: Skirted spool 8: Fishing line 9: Drag adjustment knob Ada berbagai model dan jenis-jenis yang ada di pasaran, mulai dari yang kecil ukuran 500 sampai yang besar sampai ukuran 20000. Ukuran ini disediakan oleh pabrikan untuk memenuhi kebutuhan pemancing untuk segala kondisi pemancingan, baik di kolam, danau maupun lautan. Dari sedikit pemahaman ini, ditemukan juga bahwa pinning reel dibagi menjadi 3 jenis utama.

a. Spinning Reels Tindakan ringan

b. Spinning Reels Aksi berat

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Yang membedakan spinning reels untuk aksi ringan dan berat tentu saja kekakuan drag yang ditawarkan oleh pabrikan, dan biasanya model 5000 ke atas dilengkapi dengan drag hingga kekuatan 7kg dan cocok digunakan untuk memancing aksi kasar. Selain fitur lain seperti kapasitas penyimpanan jalur utama, power knop & Handle dan material tersendiri.

Baca Juga : Sejarah Perkembangan Memancing Di Dunia

c. Spinning reel baitrunner

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Spinning reel baitrunner ini juga dilengkapi dengan sistem baitrunner yang memungkinkan predator untuk melepaskan diri dari umpan sebelum ditelan. Ikan buruan seperti makarel dan ikan layar sering lolos dari umpan sebelum ditelan. Oleh karena itu, reel jenis ini dilengkapi dengan 2 sistem drag yaitu main spool drag dan baitrunner drag.

2. Baitcaster Atau gulungan vertikal.

a. Gulungan umpan umpan profil rendah

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Untuk penggemar kaki casting, gulungan casting umpan low profile sering menjadi pilihan. Ini karena sistem lemparannya yang sederhana mempercepat lemparan umpan target. Tidak mudah mendapatkan ritme lemparan kecuali dengan latihan demi latihan.

b. Gulungan Baitcasting Bulat

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Ada juga gulungan baicasting bulat yang digunakan oleh kaki casting dalam mempersiapkan pengaturan set casting mereka. Ini karena fungsinya sama dengan reel baitcasting low profile diatas. Hanya cakar besar, sangat cocok untuk memancing di dasar laut atau pengaturan untuk penggemar selancar.

3. Gulungan Konvensional

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Biasanya gulungan konvensional ini juga dikenal sebagai drum, multipliyer dengan fungsi trolling atau digunakan untuk memancing bawah.

4. Gulungan Pancing Elektrik

Jenis-Jenis Reel Untuk Memancing

Dalam memudahkan pemancing untuk mengecek umpan dan menarik mangsa dari bawah, EFR ini adalah jawabannya. Kedalaman dengan bongkahan batu berukuran 32 sangat menyiksa para pemancing. Setidaknya EFR ini memberikan pemancing pilihan untuk mengurangi penderitaan mengayuh gulungan bahkan ketika memeriksa umpan di-ground.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: